Wisata  

Taj Mahal Menjadi Wisata Religi India Yang Populer Seluruh Dunia

Taj Mahal Menjadi Wisata Religi India Yang Populer Seluruh Dunia
Taj Mahal India (Pinterest)

Makam

Makam tersebut menjadi pusat perhatian dari seluruh kompleks Taj Mahal. Ini adalah struktur marmer putih besar yang berdiri di atas alas persegi dan terdiri dari bangunan simetris dengan iwan (pintu berbentuk lengkung) di atasnya dengan kubah besar dan finial. Seperti kebanyakan makam Mughal, elemen dasarnya berasal dari Indo-Islam.

Struktur dasarnya adalah kubus multi-bilik besar dengan sudut talang membentuk struktur delapan sisi yang tidak sama yang kira-kira 55 meter (180 kaki) di masing-masing dari empat sisi panjangnya. Setiap sisi iwan dibingkai dengan pishtaq besar atau gapura berkubah dengan dua balkon melengkung berbentuk serupa yang ditumpuk di kedua sisi.

Motif pishtaq bertumpuk ini direplikasi pada area sudut talang, membuat desainnya benar-benar simetris di semua sisi bangunan. Empat menara membingkai makam, satu di setiap sudut alas menghadap ke sudut-sudut yang dilubangi. Ruang utama menampung sarkofagus palsu Mumtaz Mahal dan Shah Jahan; kuburan yang sebenarnya berada di tingkat yang lebih rendah.

Baca Juga :  Drama Korea Big Mouth Epiosde 7 Sub Indo

Harga Tiket

Pemerinteh India memutuskan untuk menaikkan harga tiket masuk Taj Mahal. Naiknya harga tiket ini berlaku untuk turis domestik maupun mancanegara.

Agra Development Authority (ADA) menaikkan harga tiket masuk sebesar Rs30 atau Rp5.900 untuk turis domestic, sedangkan untuk turis mancanegara sebesar Rs100 atau Rp19.800. Tidak hanya itu, Komisaris Divisi Amit Gupta mengatakan bahwa dalam rapat dewan ADA, diputuskan akan menaikkan pajak tol bagi wisatawan yang memasuki Taj Mahal.

Turis India yang awalnya membayar seharga Rs50 atau Rp9.900 kini harus membayar Rs80 atau Rp15 ribuan. Sedangkan untuk turis asing harus membayar Rs1200 Rp237 ribuan.

Tidak hanya kenaikan tiket masuk Taj mahal dan tarif tol saja, ADA juga mengenakan biaya untuk wisatawan yang ingin memasuki kubah utama, dengan pungutan baru seharga Rs480 atau Rp95 ribu untuk wisatawan domestik, dan Rs1600 atau Rp316 ribuan untuk wisatawan asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *