Wisata  

Taj Mahal Menjadi Wisata Religi India Yang Populer Seluruh Dunia

Taj Mahal Menjadi Wisata Religi India Yang Populer Seluruh Dunia
Taj Mahal India (Pinterest)

Inspirasi

Taj Mahal ditugaskan oleh Shah Jahan pada tahun 1631, dibangun untuk mengenang istrinya Mumtaz Mahal, yang meninggal pada 17 Juni tahun itu, saat melahirkan anak ke-14 mereka, Gauhara Begum. Konstruksi dimulai pada 1632, dan makam selesai pada 1648, sedangkan bangunan dan taman di sekitarnya selesai lima tahun kemudian. Pengadilan kekaisaran yang mendokumentasikan kesedihan Shah Jahan setelah kematian Mumtaz Mahal menggambarkan kisah cinta yang diadakan sebagai inspirasi untuk Taj Mahal.

Arsitektur dan desain

Taj Mahal menggabungkan dan memperluas tradisi desain arsitektur Indo-Islam dan Mughal sebelumnya. Inspirasi khusus datang dari bangunan Timurid dan Mughal yang sukses termasuk Gur-e Amir (makam Timur, nenek moyang dinasti Mughal, di Samarkand), Makam Humayun yang mengilhami taman Charbagh dan rencana hasht-behesht (arsitektur).

Baca Juga :  Kabar Jogja National Museum (JNM) Masuk Tidak Berbayar

Situs, Makam Itmad-Ud-Daulah (kadang-kadang disebut Baby Taj), dan Masjid Jama milik Shah Jahan di Delhi. Sementara bangunan Mughal sebelumnya terutama dibangun dari batu pasir merah, Shah Jahan mempromosikan penggunaan marmer putih bertatahkan batu semi mulia. Bangunan di bawah perlindungannya mencapai tingkat penyempurnaan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *