Berita  

Berikut 8 Tanaman Karnivora Pemakan Daging

Berikut 8 Tanaman Karnivora Pemakan Daging
foto : pinterest

IDKEPOIN – Tanaman Karnivora adalah tumbuhan yang mendapatkan sejumlah kecil atau sejumlah besar nutrien mereka (namun bukan energi) dari menjebak dan menyantap hewan atau protozoa, biasanya serangga dan artropoda lainnya.

Tanaman karnivora beradaptasi untuk tumbuh di tempat-tempat dimana tanah yang gersang atau kurang akan nutrien, seperti rawa gambut yang mengandum asam. Charles Darwin menulis Insectivorous Plants, sebuah risalah terkenal pertama tentang tumbuhan karnivora, pada tahun 1875.

Uniknya jika tanaman biasa membutuhkan air dan nutrisi dari alam untuk tumbuh, namun tanaman Karnivora ini malah menyantap daging binatang untuk memperoleh makanan , nah berikut ini 8 Jenis tanaman karnivora .

Venus flytrap

Bentuk daun Venus flytrap ini dikelilingi duri kecil yang mirip dengan mulut, bisa menutup dan membuka. Tanaman ini menjebak serangga terutama lalat dengan mengeluarkan lendir, menyerap kandungan nitrogen.

Baca Juga :  Pemkab Ciamis Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Adat Kuta

Kantong Semar

Tanaman Karnivora yang paling terkenal adalah Kantung semar, bentuk tanaman ini seperti kantung besar . Kantong semar menarik perhatian serangga dengan cara mengeluarkan aroma yang menarik perhatian serangga.  Serangga akan terpeleset masuk ke kantong yang berisi cairan, setelah itu tanaman ini akan menyerap nutrisi dari serangga.

Drosera

Tanaman pemakan serangga ini dikenal sebagai embun matahari atau sundew karena sering mengeluarkan embun. Ukuran Drosera bisa mencapai 1 meter, cukup sedang, dan memiliki bagian yang mempunyai cairan lengket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.